Gadget

iPhone 15 | Berita & Perkiraan Harga, Tanggal Rilis, Spesifikasi; & Lebih Banyak Rumor

iPhone tanpa port? Kembalinya Touch ID? Mungkin… iPhone 15: Berita dan Perkiraan Harga, Tanggal Rilis, Spesifikasi; dan Lebih Banyak RumoriPhone 15

Melihat ke depan secara akurat pada telepon yang tidak kita duga akan tiba untuk satu tahun lagi mungkin tampak konyol. Tetapi melukiskan gambaran tentang seperti apa iPhone 15 mulai masuk akal ketika kami mempertimbangkan kebocoran tentang pendahulunya dan garis waktu untuk perubahan perangkat keras tertentu.

“iPhone 15” tidak akan diluncurkan hingga musim gugur 2023, tetapi rumor sudah beredar tentang produk masa depan. Karena “iPhone 14” diharapkan memiliki perubahan desain yang signifikan, iPhone 2023 kemungkinan akan terlihat sangat mirip dengan beberapa fitur tambahan. Misalnya, Apple dapat pindah ke USB-C atau menghapus port Lightning seluruhnya atau menambahkan sensor sidik jari dalam layar.

● iPhone 2023
● Chip A17
● USB-C atau desain tanpa porta
● MagSafe untuk pengisian daya dan transfer data
● Sensor sidik jari dalam layar
● Sistem kamera periskop

Kapan iPhone 15 Akan Dirilis?iPhone 15

Apple berpegang pada jadwal yang cukup padat. Setelah peluncuran iPhone 13 2021, ini adalah kemungkinan timeline:

Perkiraan Tanggal Rilis

Setelah beberapa peluncuran iPhone, jelas bahwa Apple suka merilis ponsel barunya di musim gugur. Karena masih ada ponsel lain yang diharapkan sebelum yang ini, perhatikan iPhone 15 pada September 2023.

Rumor Harga iPhone 15

Memprediksi harga perangkat yang akan dirilis sejauh ini di masa depan bukanlah ilmu, tetapi melihat tren harga Apple dapat memberikan petunjuk. Harapannya adalah bahwa “iPhone 14” akan mempertahankan struktur harga yang sama dengan iPhone 13, dan begitu juga dengan “iPhone 15.” Perkiraan harga awal ini tidak akan akurat, karena kami belum mengkonfirmasi harga pendahulu ponsel ini di masa depan. Tapi berharap untuk menghabiskan $1.000 atau lebih. Sebagai referensi, iPhone 13 Pro Max mulai dari $1.099, dan beberapa mengharapkan iPhone 14 setara dengan harga di bawah $1.000.

Apple dapat memperkenalkan tingkat penyimpanan baru pada 2TB untuk iPhone untuk memberi ruang bagi fitur-fiturnya yang semakin menuntut seperti video ProRes. Itu bisa membawa harga iPhone mendekati $2.000. Juga, “iPhone 15 Fold” akan dijual sebagai model ultra-premium dan kemungkinan mulai dari sekitar $ 1.499.

Apple diperkirakan akan merilis jajaran “iPhone 15” pada September 2023.

Namun, seluruh model harga dapat berubah jika Apple mulai menjual iPhone sebagai layanan berlangganan, yang dikabarkan mulai terjadi pada tahun yang sama dengan iPhone 15 yang dijadwalkan tiba.

Informasi Pre-Order

Anda akan dapat memesan di muka iPhone 15 langsung dari situs web Apple, kemungkinan pada hari yang sama saat diumumkan. Kami akan memiliki detail yang tepat selama acara Apple tahun itu; pantau halaman Acara Apple Berikutnya kami untuk informasi lebih lanjut.

Fitur iPhone 15

Versi baru dari sistem operasi iPhone mengikuti jadwal tahun demi tahun yang serupa dengan iPhone. Jadi jika kita menghitung dari tempat kita sekarang dengan iOS 15, maka iOS 17 (jika itu namanya) akan ada di sini pada saat iPhone 15 diluncurkan. Meskipun pengurutan nomor cukup mudah, fitur sebenarnya yang akan dibawa oleh OS ini masih belum sepenuhnya diketahui pada saat ini.

Masih ada banyak waktu dari sekarang hingga 2023, jadi nantikan lebih banyak detail yang akan datang saat kami semakin dekat dengan rilis. Kami akan terus memperbarui halaman ini sesuai dengan rumor dan kebocoran tersebut.

Spesifikasi dan Perangkat Keras iPhone 15

Meskipun ponsel ini banyak, berbulan-bulan dari rilis, beberapa detail dari leakers dan analis menunjukkan apa yang kemungkinan akan kita lihat dalam hal spesifikasi iPhone 15.

Mulai tahun 2017, Apple beralih dari Touch ID, sebagai gantinya memilih Face ID. Tapi itu bisa berubah dengan iPhone 15. Nama yang mungkin Anda kenal, jika Anda mengikuti bocoran terkait Apple, adalah Ming-Chi Kuo. Analis mengatakan iPhone 2023 akan mendapatkan Touch ID di layar — karena tahun rilis itu sesuai dengan iPhone 15, aman untuk mengatakan jika ini akurat, Touch ID akan kembali ke iPhone 15, dan itu akan dibangun- di bawah layar (Apple bahkan memenangkan paten untuk sensor biometrik di bawah layar).

Namun, laporan selanjutnya, juga dari Kuo, bertentangan dengan prediksi sebelumnya:

Kami tidak akan tahu untuk sementara ukuran layar iPhone 15, tetapi Kuo menunjuk ke 2024 sebagai tahun Apple keluar dengan “iPhone layar penuh nyata,” dan jajaran yang mengadopsi kamera depan di bawah layar dan ID Wajah di bawah layar.

Ross Young membuat prediksi tentang beberapa rilis iPhone berikutnya, dalam hal perangkat keras di bawah panel. IPhone 15 mungkin akan memiliki pil-dan-lubang, bukan takik.

Perubahan signifikan lainnya yang bisa kita lihat adalah iPhone yang serba nirkabel. Pada akhir 2021, Komisi Eropa mengusulkan USB-C sebagai port masuk untuk smartphone, dan kemudian pada pertengahan 2022 memperkuat keputusan tersebut. Anggota parlemen Eropa akan mewajibkannya mulai tahun 2024, yang berarti Apple harus menghapus konektor Lightning yang telah menjadi standar pada iPhone. Perubahan ini tidak akan menjadi terobosan mengingat Mac dan sebagian besar iPad memilikinya, tetapi bisa jadi itulah yang mendorong Apple untuk membuat iPhone sepenuhnya nirkabel. Atau, mungkin mereka akan tetap menggunakan USB-C. Hanya waktu yang akan memberi tahu bagaimana ini berjalan.

Kamera Periskop

Sistem kamera baru dapat digunakan pada “iPhone 15” untuk mengaktifkan lebih banyak zoom optik. IPhone dapat memiliki zoom yang lebih lama dengan memanfaatkan sistem kamera lipat di dalam perangkat untuk memberi lebih banyak ruang antara lensa dan sensor. Tidak jelas apakah ini akan menggantikan lensa Telefoto Apple yang ada atau menambahkan lensa keempat dengan kemampuan ini.

Hal lain yang kami dengar tentang teknologi di bawah layar adalah kamera yang menghadap ke depan. Kemungkinan ini tidak akan tiba sampai Apple menyempurnakan ID Wajah di bawah layar (yang bisa kita lihat di iPhone 14), tetapi mungkin mereka akan mencapai keduanya pada tahun yang sama: kamera dalam layar dan ID Wajah.

Analis Jeff Pu memperkirakan bahwa salah satu model akan menampilkan kamera periskop yang mampu melakukan zoom optik hingga 10x. Kami juga telah melihat laporan bahwa zoom akan menjadi 5x, jadi tidak jelas sekarang.

Inilah konsep apik dari iPhone 15 Pro yang memanfaatkan beberapa ide tersebut, seperti Face ID dan Touch ID dalam layar. Ada juga tampilan seperti Apple Watch di atas rumah kamera yang menghadap ke belakang yang memberikan informasi sekilas dan kontrol untuk musik dan panggilan.

Sebagai ringkasan singkat, itu berarti iPhone 15 6,1 inci sebagai model pemula, iPhone 15 Max 6,7 inci besar dengan baterai lebih besar, dan kemudian dua model Pro, iPhone 15 Pro yang lebih kecil dan saudara kandungnya yang lebih besar, iPhone 15 Pro Maks.

Ada kemungkinan bahwa keempat model juga akan datang dengan konektor tipe USB-C baru yang akan menggantikan port Lightning yang telah digunakan Apple selama hampir satu dekade. Itu kebetulan merupakan konektor yang sama yang digunakan kebanyakan gadget lain di dunia saat ini, jadi itu mungkin benar-benar membantu mengurangi kekacauan di laci Anda. Peningkatan baru yang menarik lainnya yang mungkin hanya sampai pada model Pro adalah lensa zoom periskop baru, ditambah semua model diharapkan mendapatkan peningkatan kecepatan kinerja.

Haruskah saya menunggu iPhone 15?

  • Anda harus menunggu iPhone 15 jika Anda tertarik dengan USB-C. Menggunakan hanya satu kabel untuk semua perangkat Anda terdengar sangat menarik. Penggemar foto juga harus menabung untuk model Pro Max karena lensa periskop itu mungkin menjadi pengubah permainan untuk fotografi dan videografi.
  • Anda tidak harus menunggu iPhone 15 jika Anda tidak ingin menunggu! IPhone 15 diluncurkan pada tahun 2023! Ada banyak ponsel yang mampu, dan Anda mungkin tidak mengharapkan lompatan besar dalam kecepatan kinerja atau pengisian daya.