Gadget

Cara Menambahkan Tombol Donasi PayPal ke Blog Anda (Langkah-demi-Langkah)

Apakah Anda ingin menambahkan tombol donasi PayPal di situs WordPress Anda? PayPal membuatnya sangat mudah untuk menerima donasi di situs web Anda. Ini nyaman, hemat biaya, aman, dan sudah digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.

Tombol Donasi PayPal

Artikel ini menjelaskan cara menambahkan tombol donasi PayPal ke blog Anda sehingga pembaca Anda dapat menyumbangkan uang untuk membantu mengimbangi biaya operasional Anda.

Apa itu Tombol Donasi PayPal & Mengapa Anda Membutuhkannya?

Tombol donasi PayPal memungkinkan Anda mengumpulkan donasi untuk blog Anda. Anda dapat membuat tombol dari situs web PayPal atau Anda dapat menggunakan plugin WordPress untuk membuatnya dengan sangat cepat.

Dengan bantuan plugin WordPress, Anda dapat dengan mudah menambahkan tombol donasi di mana saja di blog Anda. Anda dapat menambahkannya ke footer, sidebars, atau pada posting blog yang dipilih.

Mengenai mengapa Anda memerlukan tombol donasi PayPal, Anda akan merasa berguna jika Anda ingin mengumpulkan donasi untuk biaya operasional situs web Anda atau untuk organisasi nirlaba Anda.

Setelah pengunjung mengklik tombol donasi, mereka akan dapat melakukan pembayaran melalui sistem PayPal. Mereka akan diarahkan ke halaman PayPal di mana mereka dapat memilih untuk membayar melalui PayPal atau kartu kredit.

Meskipun penerapan tombol donasi PayPal benar-benar gratis, Anda tetap harus mengingat biaya transaksi 2,9% + $0,03.

Tapi jangan khawatir, orang yang memberikan donasi tidak perlu membayar sepeser pun.

Terima donasi PayPal melalui blog Anda

Cara Menerima Donasi Dengan PayPal

Untuk menambahkan tombol donasi, daftar akun PayPal dan ikuti petunjuk di halaman web Donasi PayPal. Melalui proses ini, Anda akan mendapatkan kode yang akan ditautkan ke akun PayPal Anda.

Selanjutnya, salin dan tempel kode tersebut ke blog Anda. Banyak blogger meletakkannya di sidebar blog sehingga tombol tersebut muncul di halaman sebanyak mungkin.

Setelah kode dimasukkan ke blog Anda, tombol donasi akan muncul secara otomatis. Ketika seorang pembaca mengklik tombol donasi di blog Anda, mereka akan dibawa ke halaman donasi PayPal Anda. Berapa pun uang yang mereka sumbangkan akan disetorkan langsung ke rekening bank yang Anda pilih selama proses penyiapan melalui PayPal.

Proses donasi melalui PayPal mudah dinavigasi oleh donatur, dan Anda akan dapat melihat semua detail di setiap donasi.

Biaya Administrasi Donasi PayPal

Menyiapkan PayPal untuk donasi tidak memerlukan biaya awal, tetapi ketika Anda mulai menerima donasi, PayPal membebankan sedikit biaya berdasarkan jumlah yang disumbangkan.

Menggunakan Plugin

Jika blog Anda berjalan di WordPress, Anda dapat menambahkan tombol donasi PayPal menggunakan plugin WordPress. Seperti metode tombol di atas, plugin ini menambahkan widget ke sidebar blog Anda yang dapat Anda sesuaikan dengan teks dan pengaturan lainnya.

Plugin Donasi PayPal Terbaik untuk WordPress

Kami merekomendasikan plugin Donasi PayPal sebagai cara termudah untuk menambahkan tombol donasi PayPal ke situs Anda. Ini gratis dan sangat mudah digunakan.

Jika Anda ingin mengumpulkan informasi dari donor Anda, maka WPForms adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Jika Anda ingin lebih banyak opsi untuk dipilih, berikut adalah beberapa plugin donasi PayPal bagus lainnya.

  • Donasi PayPal – Plugin ini dimiliki oleh mitra resmi PayPal. Ini memiliki dukungan untuk semua bahasa dan mata uang PayPal.
  • Donasi Tanpa Batas – Plugin ini berfungsi dengan Stripe dan PayPal.
  • Tombol Donasi PayPal – Plugin ini dapat mengirim email konfirmasi donatur.

Mengapa Blogger Menambahkan Tombol Donasi PayPal

Jika Anda menghabiskan waktu di media sosial dan mengunjungi blog orang lain, Anda mungkin memperhatikan banyak tombol donasi di sana. Beberapa mungkin terlihat jelas dengan ajakan bertindak “Donasi”, sementara yang lain hanya berupa baris teks tertaut yang mengatakan, “Beli saya secangkir kopi.”

Kata-kata dan tampilannya mungkin berbeda, tetapi tujuannya sama: Blogger meminta orang yang membaca dan menikmati konten blog untuk menyumbangkan sedikit uang untuk membantu mereka mempertahankan blognya.

Biaya Blogging

Menyiapkan blog pribadi cukup sederhana dan mengeluarkan sedikit biaya. Setiap blog publik yang diperbarui dengan konten baru secara teratur dan memiliki lalu lintas yang berjumlah lebih dari beberapa orang setiap bulan memiliki biaya. Pengeluaran ini biasanya mencakup nama domain, ruang web dan bandwidth, serta waktu dan bakat pembuat konten yang menulis apa yang Anda baca saat Anda berkunjung.

Tentu saja, jika Anda menjalankan blog Anda sendiri, Anda sudah mengetahui investasi waktu dan uang yang dibutuhkan untuk mempertahankannya.

Mengelola Harapan

Anda seharusnya tidak berharap untuk menerima banyak uang dalam bentuk sumbangan; namun, jika Anda ingin mengumpulkan lebih dari $10.000 dan bukan lembaga nonprofit terverifikasi, Internal Revenue Service (IRS) mungkin meminta Anda untuk menunjukkan bagaimana donasi digunakan.

Tombol donasi sepertinya tidak menghasilkan banyak pendapatan, tetapi pengaturan dan penggunaannya yang sederhana membuatnya layak untuk dipertimbangkan.

Kami harap artikel ini membantu Anda menambahkan tombol donasi PayPal di WordPress.