tips dan trik

Beberapa Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Seputar Acara Pernikahan

Banyak hal yang perlu dipikirkan untuk menjelang pernikahan. Membuat acara nikah bisa menjadi hal yang rumit pastinya bagi banyak orang. Bahkan budget untuk pernikahan yang bisa dibilang tidak sedikit. Tetapi ada caranya untuk pernikahan bisa lebih murah. Anda bisa menghemat acara pernikahan dari berbagai macam aspek. Berikut ini akan dibahas apa saja hal yang bisa anda pertimbangkan dalam menjelang momen pernikahan. Sehingga ucapan pernikahan simple, dan juga tidak akan memakan biaya banyak.

Tidak Harus Pernikahan Perlu Resepsi, Dengan Akad Pernikahan Sudah Cukup

Pada umumnya sumber pengeluaran untuk pernikahan yang terbesar yaitu adalah dari mempersiapkan resepsi pernikahannya. Maka anda bisa  bayangkan saja, untuk menggelar resepsi pernikahanmu dapat menghabiskan bujet minimal sebanyak Rp10 juta. Lalu belum lagi dari persiapan yang tergolong lama. Karena untuk resepsi pernikahan ini mulai itu harus dari survei tempatnya, lalu katering pernikahan, sampai dengan koordinasi. Tentu kita harus koordinasi bersama dengan wedding organizer acara pernikahan terkait. Tentu membayangkannya persiapan resepsi pernikahan ini sudah membuat kita pusing. Nah, untuk bisa menghemat biaya serta waktu pernikahan, maka nyatanya menggelar acara akad pernikahan yang tanpa resepsi sudah cukup. Justru pernikahan bisa terkesan intim karena memang hanya dikelilingi oleh orang-orang terdekat tertentu yang sangat mengenal pasangan.

Tidak Harus Pernikahan Di Gedung Mewah, Bisa Dengan Pilih Lokasi Rumah

Jadi dari pada kita harus menyewa tempat gedung yang tentu dapat menghabiskan banyak sekali biaya, bisa coba pikirkan untuk melangsungkan pernikahannya di rumah. Lagi pula ada unsur kekhidmatan dari sebuah pernikahan yang tidak diukur hanya dari besar dan megahnya venue pernikahan itu sendiri. Apa lagi jika hanya menggelar akad pernikahan, tentunya kamu tidak akan terlalu butuh gedung pernikahan terlalu besar. Jadi misalnya, dari harga untuk sewa gedung yang paling murah yaitu sekitar Rp 3 jutaan. Lalu sedangkan biaya pernikahan di rumah tentu bisa saja gratis. Uang ini yang kamu akan bisa hemat dan akan bermanfaat disimpan untuk sebagai dana lainnya atau dana darurat. Anda hanya perlu mendesain rumah anda dengan kebutuhan acara pernikahan pada umumnya.

Dibanding Memakai Katering Lebih Mending Masak Sendiri

Meski pun pernikahan menggunakan konsep sederhana, tetap harus tentu menyiapkan hidangan ini untuk disajikan pada tamu undangan. Jadi dari pada memanfaatkan katering dengan jasa yang mahal serta belum tentu mempunyai rasa sesuai seleramu, alangkah baiknya mending memasak sendiri. Sehingga akan relatif jauh lebih murah. Dalam mempersiapkan hidangan, maka mintalah bantuan dari teman, kerabat, serta tetangga agar bisa proses memasak lebih cepat.

Hindar Foto Pre – Wedding, Bisa Dengan Alternatif Foto Lain

Memang rasanya dengan foto prewedding telah dianggap kewajiban sebagian orang tertnetu yang ingin melangsungkan pernikahan mereka. Padahal, jika hanya memiliki tingkat bujet terbatas, maka foto prewedding pernikahan ini bisa menyedot segi pengeluaran cukup besar. Maka kamu dapat saja menggantinya dengan cara memajang foto bersama calon istri atau suami saat waktu lalu dengan bentuk konsep foto polaroid misal. Selain tips pernikahan ini bisa memberikan kesan yang klasik dan juga sederhana, menyiapkan konsep foto polaroid juga tidak butuh bujet besar. Misalnya, dengan foto prewedding yang termurah 700 ribu dan untuk 10 macam gaya foto berdurasi empat jam. Untuk satu saja gaya foto, hanya diberikan 24 menit dengan masing-masing 70 ribu. Sementara cetak foto untuk polaroid biasanya cukup 200 saja per foto.